silahkan singgah... semoga nyaman...

Counters

Thursday, September 17, 2009

Sweet Butter Cookies Ala Mel

Hari ini tiga hari menjelang Lebaran, saya ingin membagikan salah satu resep kue paling sederhana yang bisa disajikan pada hari Lebaran. Dan kebetulan, membuat butter cookies paling enak dan manis memang merupakan salah satu kebisaanku yang diakui oleh saudara dan teman-teman.... Hehe... Selamat mencoba resep Sweet Butter Cookies Ala Mel berikut ini:

Bahan2
01 mentega 100 gr
02 keju secukupnya (bisa diganti menurut selera)
03 gula halus 100 gr
04 tepung terigu 200 gr
05 vanili 0,5 sdt
06 kuning telur 2 butir
07 margarin secukupnya

note:
- mentega lazim disebut juga room boter atau creamy butter, yaitu terbuat dari susu murni.
- margarin adalah mentega yang dibuat dari kelapa sawit.

CARA MEMBUAT:
01 campur mentega, gula halus, kuning telur dan vanili.
02 kocok sampai lembut.
03 masukkan tepung terigu sambil adonan dikocok.
04 aduk adonan yang hingga tercampur rata.
05 oleskan margarin pada loyang.
06 adonan dipipihkan hingga tipis.
07 beri taburan keju parut diatasnya.
08 potong-potong dengan ukuran menurut selera.
09 susun diatas loyang yang telah diolesi margarin tersebut.
10 masukkan dalam oven dan panggang dengan panas sedang.
11 kue telah matang bila berwarna kuning kecoklatan.
12 simpan dalam wadah atau toples yang kering bila kue tersebut sudah dingin.
13 cocok untuk dijadikan parcel atau kado dengan menghiasi wadah tersebut menurut selera.

note:
- lama memanggang 10 - 15 menit, tergantung jenis adonan juga tebal tipisnya kue.
- suhu oven kurang lebih 180 C, karena kue kering mudah hangus bila terlalu panas.

18 comments:

Chan said...

Wuaah.. Boleh Nich di Coba..
Copy..Copy..

*Hehe.. masak nasi ajah belon bener mo coba

http://www.amierchan.co.cc
http://chforn.co.cc

Aisyah said...

wah dicoba nich...

BangSArif said...

Asalamualaikum sahabat semoga allah melindungi kita, Ada Awards untuk sobat, mohon diterima, wasalam

Yunna said...

pengen nyoba...
tapi aku nggak bisa masak sayangnya...

Cricket said...

hi frnd add my link after that buzz me..........

OPERA 15 said...

Blogwalking... makanannya enak tuh...

Budiawan Hutasoit said...

aku bantu ngabisin aja ya..hehe
wong masak air aja bisa gosong..wkwkwkwk

Meilisa Andri said...

Biar lebih mudah untuk kawan-kawan mencobanya saya tambahkan ilustrasi bahan dan cara membuatnya... Semoga bermanfaat..

Ada yang mau bantu nghabisin juga boleh...tapi ada itungannya ya...hihi

Suresh said...

nice post my frnd

Goceng said...

resep...resep..jadi kue lebarn...
waktu masih banyak, males tuk makan...tapi begitu tinggal dikit...rebutan deh...

numpang copy...buat koleksi istri..

W. Ganjar said...

di coba ah resepnya, meskipun bukan lebaran lagi yang penting makan kue...

numpang copy...
kalo dijual harganya berapa ya...

Seti@wan Dirgant@Ra said...

kayaknya enak nih,...
Met lebaran yah.

Nophie said...

cerita yg sangat menyentuh.

kadang kita ga pernah sadar betapa berartinya punya keluarga yang utuh. baru nyadar kalo dah jauh or uda berbeda kondisinya.

thanks for sharing sista

msafru said...

Wah..jadi laper nich

BLOG BISNISKU said...

wach melihat yang beginian di siang hari makin terasa lapar eeeehhhhhmmm kayanya enak banget

BlaCk_m4rKeT said...

emmm enak ga ya kue buatan Q?

Dee Ayu said...

Mba Meilisa.. salam kenal. aku sudah nyoba resep mba Meilisa.. enak Mba.. lumayan utk cemilan anakku..

o iya hasil dari nyobain resep mba Meilisa saya tulis di blog saya loh.. mampir2 yah mba ke blog saya..

Terima kasih.. ^_^

Meilisa Andri said...

waw..keren,...ada yang nyobain resep saya..hehe

terimakasih juga buat mba Dee udah nyempetin mampir di blog saya..

salam kenal juga ^_^