silahkan singgah... semoga nyaman...

Counters

Sunday, November 15, 2009

Kopi Susu

Jika kita tidak suka minum kopi karena mengandung kaffein atau menghindari susu karena menggemukkan, kenapa tidak coba kopi susu. Katanya lebih sehat, enak dan tidak menggemukkan (bukan kata saya loh, melainkan menurut para ahli dalam sebuah artikel yang pernah saya baca).

Beberapa orang lebih suka kopi saja (termasuk variasi jenisnya) atau susu saja. Beberapa lainnya tidak menyukai keduanya, kopi maupun susu. Dan beberapa lagi menyukai keduanya dalam porsi yang sama: kopi susu.

Kopi susu adalah perpaduan kopi dan susu. Rasa kopi pekat yang pahit dan susu lembut yang manis menyatu padu dengan harmonis. Menciptakan cita rasa baru dengan aroma yang lebih bersahabat. Yang ketika kita mencecapnya, terasa pahitnya kopi sekaligus manisnya susu dalam waktu bersamaan. Seolah mengingatkan kita tentang hidup; ada pahit dan manis.

Maka kebanyakan penyuka kopi susu adalah orang-orang yang cinta damai. Mereka adalah orang-orang yang percaya akan pentingnya suatu keseimbangan dalam hidup. Seperti yin dan yang. Hitam dan putih. Pahit dan manis. Layaknya kopi dan susu.

Kopi dan susu adalah dua karakter berbeda yang sama kuat. Namun keduanya saling melengkapi satu sama lain. Saling menghargai dan mentolerir perbedaan. Justru ketika berkolaborasi, mereka menjadi sesuatu yang lebih....menyenangkan.

Jika dianalogikan, pastilah tidak ada hubungan yang seromantis kopi susu. Sebab sebuah hubungan itu adalah tentang memahami. Dan memahami adalah tentang bagaimana menyatukan ketidakseragaman, bukan menyeragamkan, atau mendominasi satu sama lain. Seperti hubungan kopi dan susu.

gambar diambil dari sini

Tulisan ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk seseorang tercinta yang berada 700 kilometer dari tempat saya menuliskan ini. Terinspirasi dari percakapan saya dengannya beberapa hari lalu tentang kesukaannya pada teh pahit yang berlawanan dengan saya yang lebih memilih teh manis. (trus hubungannya apa dengan kopi susu?hehe..)

19 comments:

Rossy R said...

Wah setiap pagi saya minum kopi susu dan 2 roti..enak,..

Acatrazz said...

I love u Full kopi susu......mantab kak postingnya....

ria_adria said...

nikmat banget kopi susu aku suka banget ^^

Budiawan Hutasoit said...

ngga begitu suka kopi susu, lebih suka kopi item..teh pahit juga suka..berarti sama dong dgn yg berada 700 km...hehe

Ferrial Pondrafi said...

hubungannya baik-baik saja.. he3x

kesatuanbangsa said...

Kopi susu mantapppp............ salam kenal meilisa andri... eh sama namanya, sekalian ijin ich ikut copy gambar kopi susunya.

terima kasih

nuansapena said...

Kopi susu hangat aku paling suka! Artikel menarik! Persahabatan atau yang lebih dari itu "Cinta" ibarat kopi susu adakalanya pahit adakalanya manis tetapi tetap bisa padu dan enak tenan, kalau kopi susu saja bisa padu, mengapa manusia tidak bisa! Harus bisa...!Kuncinya Saling menerima apa adanya, pengertian dan menghormati! Hormat! Siap kabur!

BLOG BISNISKU said...

kopi susu mach kesukaan saya...tapi kalau pagi saya lebih suka kopi hitam...apa hubungannya yach

anjar-kluwut said...

Yummi, enak yah pastinya kalo dihidangkan saat pagi hari, tp btw antara manfaat n efek sampingnya(akibat kalo terlalu banyak mengkonsumsi) banyakan mana ya?? saya sih lebih suka air putih, disamping sehat juga irit, he he he...

Lina Marliana said...

klo kopi murni aku ga suka.. klo kopi susu aku suka meski ga setiap hari harus minum..

Nophie said...

kl saya tiap minum kopi kok langsung sakit perut yah. apalagi anget2 gitu, wah kontan deh kembung. aneh...

Adi_Etz said...

I like kopi susu

Anax Kolonx said...

mb.. q dah psang banner km....link blik yach... ;) http://anaxkolonx.blogspot.com

Bangbom said...

numpang links yach,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Baner anda sudah kita Tempel di http://bangbom.blogspot.com

DeeA Spa and Beauty said...

kalo cappucino gimana?? enak tuh, latte juga, eh teh susu juga enak lho, cobain teh tarik deh, he3

Indra said...

kopi susu + roti panggang, wuihhh mantap tuh kalo pagi2 makan itu,heehehe... jadi ngiler nh, kyx mu lgsg bikin skrg :p

met pagi, have a nice day :)

dailymusicnews said...

kayanya bener juga tuh komentarnya @ferial.. hubungan kopi+teh yaa sejauh ini baik-baik saja :D

Salam kenal & happy blogging
Rahmat @ 4shared download

wap koes said...

Apa kabar Melly? Barangkali udah lupa ya. Semoga gak lupa, tajuknya dah ganti, sekarang namanya Catatan Go Blog. Happy blogging

Admin said...

wah kopi itu merupakan minuman terfavorit ane gan

tube8