silahkan singgah... semoga nyaman...

Counters

Tuesday, January 18, 2011

Pohon Buat Anak Cucu

-It was my first time to Mekarsari... So excited-

Pagi itu mendung, tapi tidak mengurungkan niat kami pergi kesana. Ya, kami yang saya maksud adalah saya dan sang kekasih pujaan hati^^. Butuh perjuangan untuk bisa sampai kesana, sebab cuaca seakan tidak mendukung kami yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Hujan akhirnya ditumpahkan juga oleh mendung yang tak bersahabat, belum lagi jalanan yang penuh lumpur, berlubang, bergelombang, dan paling menyebalkan adalah macet padat merayap. Tapi setelah sampai di Mekarsari semuanya terbayarkan, bahkan cuaca tiba-tiba cerah dan bersahabat. Thank God..

Kami memulai petualangan wisata buah dengan mengikuti paket Greenland Tour. Harga tiket per orang hanya Rp 50.000,-. Saya bilang 'hanya' karena saya rasa ini tidak mahal untuk sebuah tour yang menyenangkan, ditambah oleh-oleh buah2an, souvenir cantik, dan bibit pohon gratis, juga pengalaman tak terlupakan.

Tour dimulai dari pintu masuk area greenland zone dengan menggunakan kereta mini yang menyenangkan. Kami berada di gerbong kedua bersama dengan turis lain yang sama excitednya dengan kami. Kereta berjalan dengan lambat menyusuri kebun2 buah yang berjejer rapi antara satu pohon dengan pohon yang lain.

-Dalam kereta mini-

Pohon buah apa saja ada disini, dari nangka, belimbing, Durian Gundul, Abiu, Rambutan dan banyak lagi. Kami mengunjungi stand Sawo Durian, Salak, Belimbing Malaya, juga Melon dan mendapatkan beberapa buah tangan dari tiap stand. Menarik sekali berwisata buah di Mekarsari.

-Di stand Sawo Durian-

-Kebun Melon-

Selesai tour kami menuju ke Garden Center untuk mengambil bibit tanaman gratis. Seharusnya kami hanya membawa pulang 2 bibit pohon, tapi ada bapak2 baik hati yang memberikan 3 kupon untuk kami sehingga totalnya 5 bibit pohon kami bawa pulang. Betapa senangnya.hehe.. Apalagi kekasih saya adalah orang yang sangat cinta tanaman dan peduli lingkungan. He desperately loves plants, gardening and stuff like that. Go green spirit!!!

-Garden Center-

-That's my loved one....surrounded by plant seeds-

Hari menjelang sore kami pulang setelah puas berwisata di Mekarsari. Sambil merapikan bibit tanaman yang akan kami bawa pulang dia berkata, "Ini buat anak cucu kita nanti "...

8 comments:

AryesNovianto said...

Asik juga ni mbak perjalanannya. banyak pengalaman ya.he he...salam blogger ya. O ya tukeran banner sama blog saya. biar punya taut linknya. sudah saya pasang.mampir lagi ya....semangat bloggingnya

Meilisa Andri said...

Salam blogger dan salam kenal juga...banner sudah terpasang.. Jangan bosen mampir ya...Tq

Yunna said...

kangen mekarsari jadinya.....

donnychibonk said...

banner dah aku pasang...

mohon konfirmasinya yah??

Meilisa Andri said...

@yunna: maen aja kesana kalo kangen mah...hehe.
@donny: banner dah terpasang..Tq ya

agungindraguna said...

asik juga ea tamasya bareng pacar...
wuih, jadi inget dulu gw juga pernah maen ke mekarsari bareng pacar !!

Meilisa Andri said...

Jiah Pa Agung bisa ajah..haha

yuli akbar said...

wah seru bangettt yah
salam kenal