silahkan singgah... semoga nyaman...

Counters

Sunday, March 25, 2012

Membuat DONAT CINTA

Libur 2 hari kemarin sangat menyenangkan, karena tanpa diduga sang kekasih pujaan hati datang kerumah. Padahal saya tahu beberapa hari sebelumnya dia gagal memesan tiket kereta untuk pulang, tapi dia nekat datang ke Solo^^... Makin menyenangkan lagi karena kali ini kami membuat donat berdua. Sebenarnya ide Aa yang ingin membuat donat disini, saya sendiri tidak bisa membuat donat, jadi bisa sambil belajar.

Hari Jumat atau hari pertama Aa datang, kami habiskan dengan jalan-jalan, nonton kemudian belanja bahan-bahan untuk membuat donat. Aa bilang, paling enak bikin donat itu pagi hari, supaya bisa untuk cemilan seharian. Akhirnya esoknya, pagi2 saya mempersiapkan semua peralatan, setelah siap Aa pun mulai beraksi unjuk kebolehannya membuat donat paling enak sedunia.

Layaknya seorang baker yang profesional Aa mencampur bahan-bahan penuh percaya diri..kemudian mengaduk-aduknya dengan tangan. Ternyata tidak mudah membuat adonan donat yang bagus, karena harus dibanting-banting segala, butuh tenaga yang ekstra kuat. Setelah adonan benar-benar kalis, kami harus menunggu adonan mengembang hingga 2kali lipat sampai akhirnya siap dibentuk.


Setelah selesai dibentuk, adonan harus didiamkan sebentar hingga mengembang lagi, baru bisa digoreng diatas minyak penuh. Kira-kira sejam kemudian donat telah matang semua, tinggal diberi topping. Total kami membuat 40buah donat, salah satunya saya bentuk hati yang kemudian saya namakan donat cinta.


Urusan topping adalah bagian saya.. Makanya setelah matang, gantian saya yang bekerja membuat kreasi topping yang menarik dengan mengaplikasikan coklat, meses, selai, sampai gula halus, sementara Aa tertidur pulas karena kecapean.


Kami bagi-bagikan beberapa donat hasil buatan kami pada saudara maupun teman, karena tidak mungkin donat sebanyak itu bisa habis dalam 1 hari.. Kebanyakan komentar mereka donatnya enak sekali.. Aa memang jago deh pokoknya. Dan ini dia hasil karya saya yang terhebat: Donat Cinta. Selain bentuknya hati yang melambangkan cinta, donat ini juga dibuat dengan rasa cinta dan dalam keadaan hati yang berbunga-bunga penuh cinta.


4 comments:

admin said...
This comment has been removed by the author.
admin said...

pasti donatnya enak tuh, apalagi dibikin berdua sama si aa-nya.
kirim ke sini dong... hehe

budiawan hutasoit

outbound malang said...

.waa so sweet kalo entar bwt nya berdua sama yang tersayang .. :)

Unknown said...

Sabung Online